Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Hukum Pidana dan Kriminologi serta Perkembangan Ilmu Hukum

 

Kebijakan Bagian

Articles

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Kebijakan peninjauan DELICTI adalah:

  1. Setiap makalah yang dikirim akan ditinjau oleh setidaknya dua pengulas sejawat.
  2. Peninjau tidak menyadari identitas penulis, dan penulis juga tidak menyadari identitas pengulas (metode tinjauan buta ganda).
  3. Proses peninjauan akan mempertimbangkan hal baru, objektivitas, metode, dampak ilmiah, kesimpulan, dan rujukan.

 

 

Frekuensi Penerbitan

DELICTI adalah jurnal yang diterbitkan online dua kali setahun. Jadwal publikasi di semester pertama dan semester kedua tahun ini.

 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung ke kontennya berdasarkan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk umum mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.

Manfaat akses terbuka bagi penulis, meliputi:

Akses gratis untuk semua pengguna di seluruh dunia
Penulis mempertahankan hak cipta atas pekerjaan mereka
Meningkatkan visibilitas dan pembaca
Publikasi cepat
Tidak ada kendala spasial

 

Pengarsipan

Jurnal ini menggunakan sistem LOCKSS untuk membuat sistem pengarsipan terdistribusi di antara perpustakaan yang berpartisipasi dan mengizinkan perpustakaan tersebut membuat arsip permanen jurnal untuk tujuan pelestarian dan pemulihan. Lebih...
DELICIT menyimpan kembali isu dan artikel terkini berikut gagasan LOCKSS untuk menyimpan banyak salinan barang kami di beberapa server agar mereka tetap aman. Arsip disimpan di server repositori Universitas Andalas, Koleksi Konten Lokal universitas dan semuanya dikirimkan secara digital ke Perpustakaan OneSearch Indonesia National National Library dan secara berkala dipanen oleh OCLC WorldCat. Isu terbitan juga dikirim ke LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) untuk disimpan dalam gudangnya.
Semua layanan penyimpanan arsip tersebut sebagian besar berbasis perangkat lunak open source dan terdaftar sebagai penyedia data OAI-PMH di http://www.openarchives.org/

 

Biaya

Tidak ada biaya yang dikeluarkan untuk pemrosesan artikel, penyerahan, tidak mengulas artikel.
Namun, jika penulis atau pihak lain memerlukan salinan cetak / cetak dari jurnal tersebut, salinan Rp 250.000 / copy harus dibayar untuk pencetakan.
Kirimkan email yang berisi ketertarikan Anda pada salinan cetak dan dapatkan rincian lebih lanjut.

 

Pernyataan Etika Publikasi

Jurnal Hukum Pidana dan Kriminologi (DELICTI) adalah jurnal peer-review. Pernyataan ini menjelaskan perilaku etis semua pihak yang terlibat dalam tindakan penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk penulis, editor utama, Dewan Redaksi, rekan sejawat dan penerbit (Universitas Andalas). Pernyataan ini didasarkan pada Pedoman Praktik Terbaik COPE untuk Editor Jurnal. 

Panduan Etika untuk Publikasi Jurnal 

Publikasi sebuah artikel di jurnal DELICTI peer-review adalah blok bangunan penting dalam pengembangan jaringan pengetahuan yang koheren dan dihormati. Ini merupakan cerminan langsung dari kualitas karya penulis dan institusi yang mendukungnya. Artikel peer-review mendukung dan mewujudkan metode ilmiah. Oleh karena itu penting untuk menyepakati standar perilaku etis yang diharapkan untuk semua pihak yang terlibat dalam tindakan penerbitan: penulis, editor jurnal, reviewer sejawat, penerbit dan masyarakat. 

Universitas Andalas selaku penerbit DELICTI menjalankan tugas perwalian atas semua tahap penerbitan dengan sangat serius dan kami menyadari tanggung jawab kami secara etis dan lainnya. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa iklan, cetak ulang atau pendapatan komersial lainnya tidak berdampak atau mempengaruhi keputusan editorial. Selain itu, Universitas Andalas dan Editorial Board akan membantu dalam komunikasi dengan jurnal lain dan / atau penerbit dimana ini berguna dan perlu. 

Keputusan publikasi 

Editor jurnal DELICTI bertanggung jawab untuk menentukan artikel mana yang akan dikirim ke jurnal harus dipublikasikan. Validasi pekerjaan yang dimaksud dan kepentingannya bagi peneliti dan pembaca harus selalu mendorong keputusan semacam itu. Para editor dapat dipandu oleh kebijakan dewan redaksi jurnal dan dibatasi oleh persyaratan hukum seperti yang berlaku pada masa depan karena fitnah, pelanggaran hak cipta dan plagiarisme. Para editor dapat berbicara dengan editor dan pengulas lain untuk membuat keputusan ini.

 

 

Kebijakan Plagiat

Dewan Editorial DELICTI mengakui bahwa plagiarisme tidak dapat diterima dan oleh karena itu menetapkan kebijakan berikut yang menyatakan tindakan spesifik (hukuman) bila plagiarisme diidentifikasi dalam sebuah artikel yang diajukan untuk dipublikasikan di DELICTI.

Definisi:

Plagiarisme melibatkan "penggunaan atau peniruan dekat bahasa dan pemikiran penulis lain dan representasi mereka sebagai karya asli seseorang."

Kebijakan:

Makalah harus asli, tidak diterbitkan, dan tidak menunggu publikasi di tempat lain. Materi yang diambil secara verbal dari sumber lain perlu diidentifikasi secara jelas berbeda dari teks asli sekarang dengan (1) lekukan, (2) penggunaan tanda petik, dan (3) identifikasi sumbernya.

Setiap teks dengan jumlah melebihi standar penggunaan wajar (disini didefinisikan lebih dari dua atau tiga kalimat atau yang setara darinya) atau materi grafis yang direproduksi dari sumber lain memerlukan izin dari pemegang hak cipta dan, jika memungkinkan, penulis asli dan Juga membutuhkan identifikasi sumber; Mis., Publikasi sebelumnya

Ketika plagiarisme diidentifikasi, Pemimpin Redaksi bertanggung jawab atas peninjauan kembali makalah ini dan akan menyetujui tindakan sesuai dengan tingkat plagiarisme yang terdeteksi di surat kabar tersebut sesuai dengan pedoman berikut:

Tingkat Plagiarisme

Minor:

Bagian pendek dari artikel lain dijiplak tanpa data atau ide penting yang diambil dari kertas lainnya

Tindakan: Peringatan diberikan kepada penulis dan permintaan untuk mengubah teks dan mengutip dengan benar artikel asli dibuat

Intermediate: Sebagian besar kertas dijiplak tanpa kutipan yang tepat ke kertas asli

Tindakan: Artikel yang diajukan ditolak dan penulis dilarang mengirimkan artikel lebih lanjut selama satu tahun

Parah: Sebagian besar kertas dijiplak yang melibatkan reproduksi hasil atau gagasan asli yang disajikan dalam publikasi lain

Tindakan: Makalah ditolak dan penulis dilarang mengirimkan artikel lebih lanjut selama lima tahun. 
Telah dipahami bahwa semua penulis bertanggung jawab atas isi makalah yang mereka kirimkan karena mereka semua menandatangani Formulir Transfer Hak Cipta DELICTI. Jika hukuman dikenakan plagiarisme, semua penulis akan dikenai hukuman yang sama.
Jika kasus plagiarisme kedua oleh penulis yang sama diidentifikasi, sebuah keputusan mengenai tindakan yang akan diberlakukan akan dibuat oleh dewan Editorial (Pemimpin Redaksi, dan anggota Editorial) dengan Ketua Pemimpin Redaksi . Penulis (s) mungkin dilarang untuk mengirimkan artikel lebih lanjut selamanya.
Kebijakan ini juga berlaku untuk materi yang direproduksi dari publikasi lain oleh penulis yang sama. Jika penulis menggunakan teks atau gambar yang telah diterbitkan sebelumnya, paragraf atau gambar yang sesuai harus diidentifikasi dan publikasi terdahulu yang dirujuk. Hal ini dimengerti bahwa dalam kasus kertas review atau kertas dari sifat tutorial banyak materi yang telah diterbitkan sebelumnya.
Penulis harus mengidentifikasi sumber materi yang telah diterbitkan sebelumnya dan mendapatkan izin dari penulis asli dan penerbitnya. Jika seorang penulis mengajukan naskah ke DELICTI dengan tumpang tindih yang signifikan dengan sebuah manuskrip yang diserahkan ke jurnal lain secara bersamaan, dan tumpang tindih ini ditemukan selama proses peninjauan atau setelah publikasi kedua makalah tersebut, editor jurnal lain diberi tahu dan kasus tersebut diperlakukan Sebagai kasus plagiarisme yang parah. Signifikan tumpang tindih
Berarti penggunaan angka identik atau hampir identik dan teks yang identik atau sedikit dimodifikasi untuk satu setengah atau lebih dari kertas. Untuk plagiarisme diri kurang dari satu setengah dari kertas tapi lebih dari sepersepuluh dari kertas, kasus tersebut harus diperlakukan sebagai plagiarisme perantara. Jika plagiarisme diri terbatas pada bagian metode, kasus tersebut harus dianggap sebagai plagiarisme kecil.
Jika seorang penulis menggunakan beberapa materi yang sebelumnya diterbitkan untuk memperjelas penyajian hasil baru, materi yang telah diterbitkan sebelumnya harus diidentifikasi dan selisihnya dengan publikasi ini harus disebutkan. Izin untuk menerbitkan ulang harus diperoleh dari pemegang hak cipta. Dalam kasus manuskrip yang pada awalnya diterbitkan dalam proses konferensi dan kemudian diajukan untuk dipublikasikan di DELICTI baik dalam bentuk yang sama atau dalam bentuk yang diperluas, penulis harus mengidentifikasi nama proses konferensi dan tanggal publikasi dan mendapatkan izin untuk menerbitkan ulang Dari pemegang hak cipta Editor mungkin memutuskan untuk tidak menerima tulisan ini untuk dipublikasikan.
Namun, penulis diizinkan untuk menggunakan materi dari presentasi yang tidak dipublikasikan, termasuk tampilan visual, dalam publikasi jurnal berikutnya. Dalam kasus publikasi diajukan, yang pada awalnya diterbitkan dalam bahasa lain, judul, tanggal, dan jurnal publikasi asli harus diidentifikasi oleh penulis, dan hak cipta harus diperoleh. Editor dapat menerima publikasi terjemahan semacam itu untuk menarik perhatian khalayak yang lebih luas. Editor dapat memilih kertas tertentu yang telah diterbitkan (misalnya kertas "bersejarah") untuk republik untuk memberikan perspektif yang lebih baik dari serangkaian makalah yang diterbitkan dalam satu edisi DELICTI. Republikasi ini harus diidentifikasi secara jelas seperti itu dan tanggal dan jurnal publikasi asli harus diberikan, dan izin dari penulis dan penerbitnya akan diperoleh.
Editor tata letak DELICTI untuk Jurnal bertanggung jawab untuk menjaga daftar penulis dikenai hukuman dan akan memeriksa bahwa tidak ada penulis dari makalah yang dikirimkan ada dalam daftar ini. Jika seorang penulis terlarang diidentifikasi, editor tata letak akan memberi tahu Pemimpin Redaksi yang akan mengambil tindakan yang tepat. Kebijakan ini akan diposkan di situs web dengan petunjuk untuk mengirimkan manuskrip, dan salinannya akan dikirim ke penulis dengan email konfirmasi setelah menerima naskah asli mereka. Sebuah kalimat harus ditambahkan ke formulir transfer hak cipta untuk menunjukkan bahwa penulis telah membaca Kebijakan Plagiarisme.

 

Manajemen Referensi

Setiap artikel yang diserahkan ke DELICTI akan menggunakan perangkat lunak manajemen referensi mis. EndNote® atau Mendeley. Kami menyediakan panduan ringkas dalam menggunakan Mendeley sebagai manajer referensi.

 

Copy Editing dan Proofreading

Setiap artikel yang diterima oleh DELICTI menjadi objek program peningkatan tulisan tangan Grammarly® yang dilakukan oleh DELICITI Editorial Board.